PT BGR Logistik Indonesia Menyelenggarakan Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

PT BGR Logistik Indonesia menyelenggarakan pelatihan simulasi tanggap darurat kebakaran, pada Senin (29/1/2024), di Kantor Pusat BLI, Jakarta Barat.

Kegiatan ini melibatkan pimpinan perusahaan dan karyawan BLI dari berbagai divisi. Hal ini sebagai bagian dari upaya realisasi Program Bulan K3 Nasional tahun 2024.

Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Manajemen Mutu & Resiko, Ibu Danardiah, bersama dengan tim Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

Dalam skenario kebakaran, petugas di lapangan menerima laporan bahaya kebakaran di area gedung BLI. Tim tanggap darurat pemadam kebakaran dan tim pertolongan medis segera dikerahkan untuk menanggulangi kejadian tersebut.

"Melalui latihan ini, kami ingin memastikan bahwa sistem mitigasi kami berfungsi optimal dalam menghadapi situasi darurat dan tim kami siap bertindak cepat dan efektif," kata Ibu Danar.

Direktur Utama BLI, Bapak Syailendra melalui sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya simulasi tersebut, diharapkan dapat tercapai peningkatan kemampuan dalam merespons keadaan darurat dan memperkuat koordinasi antar karyawan.